saat ini anda berada di area fandinext.blogspot.com nikmatilah fasilitas yang saya tawarkan namun maaf jika tidak sempurna tapi saya akan selalu berusaha membuat blog ini agar lebih baik dan lebih baik lagi JANGAN LUPA LIKE MY PAGE. NDIcyber swf.

Sabtu, 09 Maret 2013

minyak zaitun


Minyak zaitun sudah ada sejak ribuan tahun di masa Yunani kuno. Minyak zaitun extra virgin adalah salah satu rahasia kecantikan terbaik. Kegunaan minyak zaitun selain untuk melembabkan kulit juga memiliki antioksidan kuat seperti vitamin A dan vitamin E yang membantu memperbaiki dan memperbaharui sel kulit yang mati akibat terkena sinar matahari, polusi udara dan pengaruh lingkungan modern seperti asap rokok dan makanan cepat saji. Antioksidan memiliki kemampuan alami untuk merangsang dan mengembalikan pertumbuhan sel-sel kulit  menjadi lebih halus, sehat dan kencang.
Di bawah ini sejumlah perawatan kulit terbaik yang menggunakan minyak zaitun extra virgin, antara lain:
1. Pelembab Kulit. Baik digunakan untuk kulit wajah dan tubuh. Minyak zaitun akan menembus ke dalam jaringan kulit memberikan kelembaban untuk menjaga kulit tetap halus dan kencang. Manfaat minyak zaitun ini bisa digunakan sebagai krim malam atau pelembab setiap hari. Ini adalah bahan alami yang banyak digunakan oleh produk kecantikan, apalagi khasiat minyak zaitun ini tahan lebih lama.
2. Masalah kulit kering. Jika kulit mengalami masalah kekeringan yang parah atau bersisik, disarankan untuk mencampurkan minyak zaitun dengan garam laut lalu digosok ke daerah kulit yang kering. Cara ini berfungsi untuk mengelupas kulit mati dan menyehatkan lapisan kulit bawah. Bisa juga dengan menambahkkan beberapa sendok minyak zaitun dicampur dengan satu atau dua tetes minyak esensial lavender lalu tuang ke dalam bak mandi. Ini adalah cara mewah untuk rileks, menenangkan pikiran sambil melembabkan kulit seluruh tubuh.
3. Perawatan Kuku dan Kutikula. Manfaat minyak zaitun lainnya adalah merupakan solusi untuk kuku dan kutikula yang kering, menjadikan kutikula tetap lembab dan kuku cerah alami.
4. Makeup remover. Berikan satu atau dua tetes minyak zaitun extra virgin pada kapas untuk menghapus riasan mata tanpa membuat iritasi kulit. Gunakan secara lembut. Kentungan tambahan dengan membersihkan menggunakan minyak zaitun adalah bila digunakan secara konsisten, minyak zaitun dapat melembutkan kulit di sekitar mata dan menghaluskan tanda-tanda keriput.
Khasiat Minyak Zaitun Bagi Perawatan Rambut
Bila digunakan pada rambut dan kulit kepala, minyak zaitun bisa dijadikan dua produk yaitu sebagai kondisioner dan kontrol ketombe. Setelah keramas dengan shampoo, pijat kulit kepala dengan campuran minyak zaitun dan air, biarkan selama 5 menit. Kemudian shampoo kembali dan bilas. Cara ini memberi manfaat untuk rambut yang lebih kuat dan bersinar.
Manfaat Minyak Zaitun Dari Segi Kesehatan
Ternyata tidak hanya berguna bagi kecantikan, minyak zaitun juga digunakan secara ekslusif sebagai bumbu dan bahan masakan. Kegunaan minyak zaitun bila dikonsumsi adalah:
1. mengurangi tekanan darah;
2. Menghambat pertumbuhan beberapa jenis penyakit kanker;
3. Menjaga berat badan tetap ideal;
4. Menyehatkan jantung
5. pengontrol gula darah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar