saat ini anda berada di area fandinext.blogspot.com nikmatilah fasilitas yang saya tawarkan namun maaf jika tidak sempurna tapi saya akan selalu berusaha membuat blog ini agar lebih baik dan lebih baik lagi JANGAN LUPA LIKE MY PAGE. NDIcyber swf.

Minggu, 10 Maret 2013

makanan berkalsium


Kalsium merupakan nutrisi mikro yang sangat diperlukan oleh tubuh. Menurut National Institute Health (NIH) dari Amerika Serikat, manusia dewasa normal memerlukan kalsium 1000 mg calsium perharinya. Kebutuhan kalsium ini akan meningkat pada ibu hamil serta lansia. Untuk kebutuhan detail kalsium harian, NIH memberikan detail sebagai berikut:
  • Anak-anak memerlukan 800 mg per hari.
  • Remaja memerlukan 1200 mg per hari.
  • Dewasa memerlukan 1000 mg per hari.
  • Ibu hamil dan menyusui memerlukan 1200 mg per hari
  • Usia lanjut dan menopause 1200 mg per hari.
Untuk dapat memenuhi kalsium sejumlah diatas maka setiap orang seharusnya mengkonsumsi sumber makanan yang kaya akan kalsium. Namun yang terjadi, banyak masyarakat kita yang kebutuhan kalsiumnya tidak terpenuhi dengan baik setiap harinya. Efek jangka panjang kekurangan kalsium tentu saja osteoporosis serta berbagai macam penyakit lainnya. Untuk dapat memenuhi asupan kalsium harian kita harus mengkonsumsi makanan yang kaya akan kalsium. Pada postingan kali ini, kita akan membahas berbagai Sumber Makanan Yang Mengandung Kalsium.
Berikut ini adalah sumber kalsium yang sangat bagus untuk kita konsumsi:
1.      Yogurt
Non fat yogurt merupakan salah satu sumber kalsium terbaik. 8 ons yogurt menyediakan 452 mg kalsium dan 127 kalori. Selain rasa yogurt yang sangat enak, ternyata yogurt memiliki manfaat yang luar biasa dalam memenuhi asupan kalsium harian kita. Bagi anda yang ingin menjaga diri dan keluarga dari kekurangan kalsium anda bisa memasukkan yogurt dalam menu harian keluarga anda.
2.      Keju
Keju merupakan salah satu sumber kalsium utama. Selain rasanya enak ternyata keju memilki kandungan kalsium yang cukup tinggi. Kandungan rata-rata kalsium pada keju berkisar antara 300 mg-400 mg kalsium per 1,5 ons kalsium. Yang mesti diingat dalam penggunaan keju sebagai sumber kalsium adalah konsumsi keju secara cukup, jangan berlebihan. Hal ini dikarenakan kolesterol keju yang cukup tinggi.
3.      Sereal
Sereal merupakan menu makanan sehat yang sangat disarankan untuk dikonsumsi secara rutin. Sereal yang sangat disarankan adalah sereal yang terbuat dari gandum. Sereal gandum dikenal memiliki serat yang tinggi yang bagus untuk pencernaan dan menurunkan kadar kolesterol. Sereal selain dikenal sebagai penghancur kolesterol ternyata juga mengandung kalsium tinggi yang bagus untuk tubuh kita.. Rata-rata sereal mengandung 250 mg-1000 mg kalsium. Jika anda memasukkan sereal sebagai sarapan wajib anda maka akan begitu banyak manfaatnya bagi keluarga anda.
4.      Susu Kedelai
Susu kedelai selain memiliki kandungan protein yang tinggi juga kaya akan kalsium. Satu cangkir susu kedelai memiliki kandungan kalsium sebesar 368 mg. Bagi sebagian besar orang, minum susu biasa kadang menjadi kendala. Hal ini dikarenakan susu biasa atau susu cream memiliki kandungan lemak yang tinggi sehingga menyebabkan kegemukan. Bagi anda yang mengalami problem seperti ini maka kami sarankan kepada anda untuk menggunakan susu kedelai sebagai alternatif.
5.      Ikan Sarden
Ikan sarden yang rasanya enak ternyata juga kaya akan kalsium. Setiap 3 ons ikan sarden terdapat kalsium sebesar 325 mg. Ternyata untuk dapat memenuhi asupan kalsium anda tidak perlu mengorbankan makanan enak anda. Anda bisa memasak sarden balado dengan kentang untuk keluarga anda. Selain enak, asupan kalsium pun terpenuhi.
6.      Susu
Susu telah lama dikenal sebagai sumber kalsium utama. Sejak kecil kita telah ditanamkan untuk meminum susu secara rutin untuk pertumbuhan tulang kita. Hal ini memang benar, Satu gelas susu mengandung 306 mg kalsium yang sangat bagus untuk tulang. Jika anda ingin mencukupi kebutuhan kalsium harian anda maka kami sarankan untk minum susu secara rutin. Akan lebih bagus lagi jika anda memilih jenis susu yang rendah lemak sehingga tidak mengakibatkan kolesterol dan kegemukan.
7.      Salmon
Ikan salmon dikenal sebagai makanan padat akan gizi. Hal ini ternyata berlaku untuk kalsium.Per tiga ons salmon mengandung kalsium sebesar 181 mg. Selain padat akan gizi salmon juga dikenal memiliki cita rasa yang sangat enak. Jadi, didalam salmon anda akan mendapatkan kelezatan dan kesehatan sekaligus.
 Daftar makanan diatas merupakan Sumber Makanan Yang Mengandung Kalsium. Untuk pemenuhan kalsium dalam keluarga, anda bisa menjadikan list diatas sebagai referensi makanan anda. Dengan asupan kalsium yang cukup setiap harinya maka anda dan keluarga akan mendapatkan manfaat kesehatan yang melimpah. Bagi anak-anak, pemenuhan kalsium akan memberikan pertumbuhan yang optimal bagi mereka, sedangkan bagi yang dewasa, kalsium yang cukup untuk tubuh akan melindungi kita dari bahaya osteoporosis serta penyakit lainnya yang dikarenakan kurangnya kalsium.
Untuk dapat memenuhi secara maksimal kebutuhan kalsium anda, selain mengkonsumsi makanan diatas anda juga bisa mencukupi asupan kalsium dengan suplemen kalsium terbaik. Kenapa kami sarankan suplemen kalsium untuk anda?karena kesibukan biasanya kita tidak bisa memastikan 100% asupan kalsium kita tercukupi. Oleh sebab itu, disarankan untuk menyiapkan suplemen kalsium dirumah anda. Menurut kami, suplemen kalsium terbaik yang ada dipasaran saat ini adalah Nutrient High Calcium Powder keluaran perusahaan Tiens Group. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar