saat ini anda berada di area fandinext.blogspot.com nikmatilah fasilitas yang saya tawarkan namun maaf jika tidak sempurna tapi saya akan selalu berusaha membuat blog ini agar lebih baik dan lebih baik lagi JANGAN LUPA LIKE MY PAGE. NDIcyber swf.

Sabtu, 09 Maret 2013

cara mengatasi pc lemot


1. Software Regcleaner
Gunakan software Regcleaner untuk membersihkan program – program laptop/notebook/komputer yang diproses saat memulai windows, program yang hidup otomatis disaat start up windows ini bisa memberatkan proses loading laptop/notebook/komputer anda. Selain itu software regcleaner ini bisa membersihkan registry yang tidak terpakai lagi, misalnya file yang habis dihapus atau program software yang baru saja di uninstall yang masih meninggalkan registrynya, bagi yang sudah advanced atau mahir bisa langsung mencarinya di reg windows , sedangkan yang pemula sebaiknya menggunakan software ini.
2. Matikan Antivirus
Biasanya antivirus hidup disaat laptop/notebook/komputer anda memulai windows dan memproses scan virus terlebih dahulu, ini bisa memperlambat loading laptop/notebook/komputer anda. Selain itu juga biasanya antivirus ini otomatis update sendiri dan scan virus di waktu – waktu yang sudah ditentukan. Silahkan anda cek antivirus anda dan setting agar tidak loading disaat start up windows dan tidak otomatis update, jika ada waktu luang sebaiknya anda yang update sendiri antivirus anda , lakukan paling tidak 1 minggu 1 kali.
3. Hapus Cookies
Setiap anda browsing internet di laptop/notebook/komputer anda , maka laptop/notebook/komputer menyimpan data history browsing anda sehingga jika nanti anda browsing ke alamat website yang sama akan lebih cepat diproses. Ini memang enak tapi jika data history browsing internet anda sudah menumpuk di dalam laptop/notebook/komputer maka proses browsing anda lama kelamaan akan menjadi lambat. Sering – seringlah menghapus data history dan cookies di browser anda, biasanya di bagian tool/option/setting.
4. Update Windows anda
Jika anda membeli windows xp, 7 , 8 original, silahkan update windows anda jika tidak diseting otomatis. Dengan update windows laptop/notebook/komputer anda selain bisa mempercepat proses loading yang sudah diupdate dengan cara ini anda pun menutup bug/error yang ada pada versi windows sebelumnya.
5. Update Browser anda
Jika anda sering browsing biasakan juga update browser anda, saat ini yang browser yang bagus adalah mozilla buatan firefox , chrome buatan google, dan internet explorer buatan windows, dengan update ini akan mempercepat proses loading browser anda dalam membuka sebuah website.
6. Jangan Buka Website Illegal
Jangan buka website yang illegal atau bahkan yang memberikan software berbayar yang gratisan, karena software illegal atau bajakan biasanya sudah disusupi dengan spyware atau virus yang bisa memberatkan proses windows laptop/notebook/komputer anda bahkan mencuri data – data yang ada di laptop/notebook/komputer anda
Demikianlah 6 tips dan solusi dalam mengatasi laptop/notebook/komputer anda agar tidak lemot dan lambat, jika anda merasa laptop/notebook/komputer anda masih berasa kurang cepat. Sebaiknya tanyakan langsung sama teman anda yang ahli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar