saat ini anda berada di area fandinext.blogspot.com nikmatilah fasilitas yang saya tawarkan namun maaf jika tidak sempurna tapi saya akan selalu berusaha membuat blog ini agar lebih baik dan lebih baik lagi JANGAN LUPA LIKE MY PAGE. NDIcyber swf.

Selasa, 04 Juni 2013

Menetralisir Nikotin Dengan Buah Pisang

buah pisang
Pisang ternyata tidak hanya menyuguhkan keranuman dan rasa manis saja. Selain itu, ternyata juga tanaman herba berupa buah yang dapat merendam kecanduan nikotin, perokok berat, dan masalah kesehatan lainnya.
Perokok berat tentu saja tubuhnya bakal menjadi gudang nikotin. Perlu sekali untuk sesering mungkin melahap pisang, karena didalamnya terdapat vitmin B6 & B12 yang dapat membantu menetralisir nikotin. Cukup dengan dua buah pisang sehari nikotin dari perokok akan perlahan dinetralisir.
Jika Anda sering menguap padahal Anda tidak mengantuk itu tandanya oksigen dalam otak agak terganggu. Untuk melancarkannya, perbanyak jadwal makan siang dan makanlah dua buah pisang, dengan cara ini maka kadar kaium dalam tubuh akan kembali dan dapat melancarkan pengiriman oksigen ke otak.
Secara umum kandungan gizi yang terdapat dalm setiap buah pisang masak adalah : KALORI 99 kalori, PROTEIN 1,2 gr, LEMAK 0,2 gr, KARBOHIDRAT 25,8 miligram, SERAT 0,7 gr, KALSIUM 8 miligram, FOSFOR 28 miligram, ZAT BESI 0,5 miligram, VITAMIN A 44 re, VITAMIN B 0,08 mg, VITAMIN C 3 mg dan AIR 72 gram.
Selain itu pisang juga bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit lainnya, seperti :
1. Anemia
Dua buah pisang yang dimakan oleh pasien anemia setiap hari suah cukup, karena mengandung Fe (zat besi) yang tinggi seta asam tripthapan yang di ubah menjadi serotami (zat yang dapat mengubah suasana hati)
2. Diabetes
Masyarakat Gorontalo, jenis pisang Goroho yang belum matang yang di kukus dan di campur kelapa parut muda, merupakan makanan tambahan bagi orang yang menderita penyakit gula.
3. Penyakit Usus dan Perut
Pisang yang dimasukkan kedalam segelas susu cair dapat dihidangkan sebagai obat penyakit usus, juga direkomendasikan untuk menetralkan keasaman lambung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar