saat ini anda berada di area fandinext.blogspot.com nikmatilah fasilitas yang saya tawarkan namun maaf jika tidak sempurna tapi saya akan selalu berusaha membuat blog ini agar lebih baik dan lebih baik lagi JANGAN LUPA LIKE MY PAGE. NDIcyber swf.

Minggu, 09 Juni 2013

cara memperbaiki flashdisk tidak bisa dieject

Sudah sebagaimana mestinya bahwa flashdisk sebelum dicabut dari pc/laptop harus di eject atau safely remove terlebih dahulu. Tindakan tersebut berguna untuk mencegah kerusakan sistem pada flashdisk. Remove maupun eject dapat dilakukan dengan cara klik kanan flashdisk melalui windows explorer lalu pilih eject. Jika menggunakan pilihan safely remove hardware dapat dilakukan dengan klik ikon di kanan bawah.

Jika flashdisk sedang tidak melakukan transfer atau sedang membuka file di dalam flash disk, yang intinya isi di dalam flashdisk tidak sedang diakses sama sekali, kapanpun boleh dicabut, tetapi demi keamanan file yang ada di dalam flashdisk tersebut maka sangat disarankan untuk melakukan eject ataupun safely remove. Gunanya menggunakan fitur eject ataupun safely remove apabila keadaan flashdisk yang terlihat sedang tidak diakses ternyata ada file atau aktivitas dari sistem yang sedang berjalan maka akan muncul pesan peringatan seperti ini.



Aplikasi Unlocker bisa digunakan pada saat seperti ini, saat dimana ini remove flashdisk tetapi ternyata tidak bisa. Pertama yang harus dilakukan adalah install terlebih dahulu Unlocker tersebut lalu baru lakukan langkah seperti ini:

1. Buka layar Explorer

2. Klik kanan pada drive flashdisk yang ingin dimatikan

3 .Pilih Unlocker

4. Pada layar Unlocker akan terlihat data process yang sedang berjalan

5. Pilih program yang ingin dimatikan, lalu pilih unlock

Tidak ada komentar:

Posting Komentar