saat ini anda berada di area fandinext.blogspot.com nikmatilah fasilitas yang saya tawarkan namun maaf jika tidak sempurna tapi saya akan selalu berusaha membuat blog ini agar lebih baik dan lebih baik lagi JANGAN LUPA LIKE MY PAGE. NDIcyber swf.

Rabu, 30 Januari 2013

belajar seo

Sy mungkin setuju ajah dengan pendapat orang banyak tentang serunya belajar seo. Karna memang menurut sy belajar seo itu seperti adiktif, menantang dan juga menguntungkan. Ditambah lagi dengan maraknya pelombaan seo lokal,dan dunia yang terjadi akhir akhir ini dan juga bertambahnya jumlah produk produk seo yang dijual dipasaran. Tentu bisa diterima bukan klo memang belajar seo itu seru.

Dari pengalaman saya dulu dulu, waktu belajarin seo pertama kali. Memang dah bakalan ngerasain bahwa letak serunya belajar seo itu bukan hanya datang dari masalah teknis seperti penulisan konten, backlink, permalink, duplikat konten,meta tag, dsb. Tapi juga cerita cerita menarik dibelakangnya, Karna banyak cerita yg pernah sy dengar, gara gara belajar seo, orang bisa sedih, kesal, senang, dapat duit, dapat teman, bisa jg dapet musuh, ngantuk di skolah, dan parahnya lagi bisa juga sampe jatuh sakit. Spesial utk yg 2terkahir itu, lumayan ngeri jg dengarnya, dan obatnya juga pasti susah klo mau dicari, karna belom ada penelitian ilmiah spesial untuk seologi, penyakitnya, dan pengobatannya.wkk.wk..

Betewe, waktu Pertama2 nyoba belajar seo, sy lmyn pening juga. Gak tau mulai dari mana dan harus ngapain, biarpun belakangan ini dah nyobain banyak kontes seo, tp tetap aja masi bingung utk cari ilmu belajar seo yg pasti itu gimana. Klo sy tebak2 ne, seo itu gak bakalan ada rumusan pastinya. Krn search engine kan berubah terus algoritmanya (terutama google) seiring dgn perkembangan jaman, dan kebutuhan masyarakat..ciee.. Jd kewjiban kita, yah ngikutin aja seleranya si search engine itu. Tp ujung2nya gak bakaln lari dari kualitas, trust, orisinalitas, relevansi, de el el (yg penting yg baik2 he,he)

Oh ya, jgn lupain juga mitos2 seo yg banyak beredear dijaman modern ini yg pasti menambah letak keseruan plus kebingungan dalam belajar seo. Diantaranya, kisah klasik pertarungan dua bersawdarah blogger vs wordpress, jumlah backlink yg bejibun bisa buat SERP bagus, harus sering update blog, artikel kena copy gak bisa bagus di SERP, template seo friendly adalah yg berbayar dsb, dst.. :D

Dah cukup la ya penjelasannya, itu semua berdasarkan pengalaman belajar aja. Jd bisa diterima bisa enggak. klo sy sendiri tujuannya dalam belajar seo dan ikut kontes seo ya untuk hepi2 dulu, nambah pengalaman dan jg buwat ngurusin alexa. Entar klo da siap mental baru mulai pelan2 ngikutin bisnis online ppc, afiliasi, atau sundul blog ezmoz.comdsb,.. Utk skrg Klo pun mau ikutan, paling yah ripuw aja.

So, belajar seo itu seru bukan. Manfaatnya banyak, dan gampang2 susah utk dimengerti. Pokok e warna warni. Mangkanya biar lbh klop dan menambah pengalaman, Jangan lupa utk selalu belajar, dan latihan. Bisa melalui baca postingan sang master seo, join di forum seo, ikutan kontes seo dan juga dgn mengeluarkan sedikit modal utk beli ebook belajar seoterlengkap yang pernah ada (serius:mode on) :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar